Cuaca Ekstrem, China Terancam 3 Macam Badai Topan Super


Saat ini hampir setiap negara di dunia sedang menghadapi iklim ekstrem. Ancaman gelombang panas, musim dingin berkepanjangan dan banjir seolah menghantui masyarakat modern ini. Dan lagi, masih juga belum ada penanganan dan solusi pasti atas isu pemanasan global.
Seperti yang terjadi sekarang masyarakat di China dan Taiwan. Kabarnya, kini mereka sedang gusar menghadapi isu datangnya bencana badai topan 'Linfa' yang bakal melanda negara China bagian selatan.

Belum lagi, bersamaan dengan itu badai topan 'Chan-hom' juga bakal menjelma jadi badai super besar yang akan mengancam Kota Shanghai dan beberapa daerah tertentu di China dan Taiwan juga hadapi badai topan besar 'Ningka'. Di mana iklim ekstrem ini pada akhirnya akan merembet hingga daratan Jepang, seperti dilansir Shanghaiist.


Seorang ahli dari 'National Meteorological Center of China Meteorological Administration' (NMCCMA) mengatakan bahwa ancaman ketiga badai topan ini setidaknya masing-masing akan mengancam sekitar 1 kalian dalam satu tahun. Namun, kondisi di tahun ini tampaknya bakal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Bagaimana tidak, ketiga jenis badai topan akan terjadi bersamaan dengan kondisi dua dari badai itu berpotensi punya kekuatan super besar yang bakal mengamuk selama kurang lebih 5 harian di beberapa daerah tersebut.

Hingga saat ini, sudah tercatat badai topan Linfa dan Chan-hom sudah mulai menyerang bergantian sejak hari selasa di beberapa daerah. Kini masyarakat China dan Taiwan kini menunggu badai topan super 'Ningka' yang diprediksi menyerang pada hari Sabtu siang hingga Minggu sore ini. Waduh, semoga tidak menimbulkan korban jiwa ya. Bagaimana menurutmu soal iklim ekstrem yang kini sedang mengancam hampir di seluruh belahan bumi ini? Apakah ini pertanda akan datangnya hari akhir?

0 Response to "Cuaca Ekstrem, China Terancam 3 Macam Badai Topan Super"

Posting Komentar