Penyebab Error iTunes 3194 dan Cara Memperbaikinya

Penyebab Error iTunes 3194 dan Cara Memperbaikinya - Permasalahan ini belakangan ini sering terjadi ketika dirilisnya iOS baru Seperti Upgrade iOS Restore maupun Downgrade. Belakangan ini saya sering mendapatkan pertanyaan baik melalui Twitter maupun Facebook, Bagaimana cara memperbaiki Error iTunes 3194?. Okey karena saya tidak memiliki waktu yang banyak untuk menjawab pertanyaan tersebut. jadi saya dan team yang megurus Blog ini memutuskan untuk membuatkan postingan untuk permasalahan error iTunes ini. Meskipun saya pernah Juga menulis artikel tentang arikel ini sebelumnya disini  Cara Memperbaiki iTunes Error 3194 tapi khusus di Postingan saya akan menjelaskan secara Detail

Penyebab Error iTunes 3194 dan Cara Memperbaikinya


Peyebab Pertama : Saat melakukan Upgrade Manual iOS menggunakan iTunes. Disini saya akan memberikan Contoh kronologis. saya memiliki iPhone dengan iOS 5.1.1 saat ini dan saya berniat untuk melakukan Upgrade ke iOS 6.1 tapi saya tidak tahu jika iOS 6.1.2 telah dirilis di Publik, dan saya pun melakukan mendownload file ipsw iOS 6.1 dan mencoba melakukan Upgrade dengan iTunes dan Hasilnya saya mendapatkan Error iTunes 3194. kenapa Hal tersebut terjadi? ini di sebabkan bila Apple telah merilis iOS terbabru maka Apple akan Menutup iOS sebelumnya Contoh di kasus ini iOS 6.1 dalam istilah ( Stop Signing)

Peyebab Kedua : Anda mencoba Melakukan Downgrade iOS di iPhone, iPad, iPod anda ke iOS lebih rendah atau iOS sebelumnya.Mungkin karena dengan Alasan iOS terbaru Belum bisa di Jailbreak atau iOS terbaru sangat Boros dan tidak Stabil. ini Juga sudah menjadi kebijakan Apple. Bahwa anda tidak bisa lagi melakukan Downgrade ke iOS sebelumnya jika iOS terbaru telah dirilis. satu -  satunya cara untuk bisa melakukan Downgrade tanpa Error iTunes. Yaitu anda harus memiliki SHSH iOS sebelumnya dan menggunakan Tool Tertentu seperti Redsn0w.

Penyebab ketiga : Restore di iOS dengan iOS yang sama. Jangan pernah berfikir hal ini bisa ketika iOS terbaru telah dirilis Oleh Apple. Cara satu-satunya ialah melakukan Pengechekan apakan iOS terbaru telah dirilis Oleh Apple. jika ada iOS baru yang dirilis anda harus melakukan Restore ke iOS tersebut.

Jika anda merasa tidak melakukan hal di atas dan tetap mendapatkan Error 3194, Silahkan Coba cara ini

Cara Memperbaiki dengan Cara mengedit Host :

Step 1 : Tutup iTunes jika Terbuka

Step 2 : Temukan File Host pada PC anda dengan Lokasi


  • Directory : /etc/hosts untuk Mac OS X :
  • Directori: c:\windows\system32\drivers\etc\hosts untuk Windows

Step 3 : Buka File Host dengan notepad, Edit file tersebut dengan menambahkan text berikut ini,

74.208.105.171 gs.apple.com

Step 4 : Posisikan iPhone, iPad, iPod anda dalam Kondisi DFU MODE, Anda bisa membacanya disini : Cara Masuk ke DFU Mode di iPhone - iPad - iPod dan Lakukan Upgrade/Restore seperti biasanya

Step 5 : Ketika Telah melakukan Upgrade Silahkan Remove kembali 74.208.105.171 gs.apple.com pada File Host

 Semoga Bermanfaat :D Thank to Google

Jika anda masih mendapatkan masalah, Silahkan Berkomentar. Saya dengan Hati akan menjawabnya

Jika anda mengalami Gagal Restore Silahkan Baca artikel ini

Penyebab iPhone-iPad-iPod Gagal Restore iOS
blocking Apple’s firmware signing services
blocking Apple’s firmware signing services
blocking Apple’s firmware signing services
blocking Apple’s firmware signing services
blocking Apple’s firmware signing services

0 Response to "Penyebab Error iTunes 3194 dan Cara Memperbaikinya"

Posting Komentar