Cara Jailbreak Tethered iOS 6.1.3 di iPhone 4, 3Gs dan iPod Touch

Cara Jailbreak Tethered iOS 6.1.3 di iPhone 4, 3Gs dan iPod Touch - Mungkin Bagi anda yang memiliki iOS 6.1.3 di iPhone 3Gs, 4 dan iPod Touch sedikit lebih beruntung, karena anda masih bisa menikmati Jailbreak di iOS 6.1.3 meskipun hanya "Jailbreak Tethered", Namun bisa di Bilang Jailbreak Tethered dan Jailbreak Unethered hampir sama perbedaannya hanya di Bagian Bootingnya saja. Silakan baca disini untuk lebih detail tentang Perbedaan Antara Tethered Jailbreak dan Untethered jailbreak. Untuk masalah Downgrade saya belum menerima Komfirmasi apakah iPhone 3Gs, 4 dan iPod Touch ini bisa di Downgrade dari iOS 6.1.3 ke iOS sebelumnya Menggunakan SHSH. Bagi anda yang memiliki di iOS 6.1.2  di iPhone, iPad, iPod anda dan telah di jailbreak menggunakan Evasi0n, sebaiknya anda tetap bertahan di iOS tersebut. Cara Jailbreak Tethered iOS 6.1.3 di iPhone 4, 3Gs dan iPod Touch hanya terpaksa anda lakukan jika anda sudah terlanjur mengupgrade iOS anda ke iOS 6.1.3.

Lalu bagaimana Nasib iPhone 4s, 5, iPad 2,3,4 dan Mini yang memiliki iOS 6.1.3? saya sudah menjelaskan tentang hal ini di beberapa Artikel yang pernah saya buat sebelumnya, Bahwa iDevice yang memiliki Prosessor A5 ketas tidak bisa di Jailbreak menggunakan Evasi0n versi Apapun atau menggunakan Redsn0w, Bagaimana dengan Downgrade? sampai saat ini Prosessor A5 Keatas tidak ada Cara untuk melakukan Downgrade dari iOS 6.1.3 ke iOS sebelumnya, So jika sudah terlanjur mengupgrade ke iOS 6.1.3, Nikmati saja dulu dan Tunggu menunggu para Hacker untuk memperbaharui Tool Jailbreaknya dan mendukung iOS 6.1.3.

Cara Jailbreak Tethered iOS 6.1.3 di iPhone 4, 3Gs dan iPod Touch

Compatible Devices: 
  • iPhone 4
  • iPhone 3GS
  • iPod Touch 4G
Requirements :

Sebelum Melakukan Jailbreak, Sebaiknya Backup semua data anda di iTunes atau di iCloud.


Step 1 : Sambungkan iPhone, iPod anda ke PC/Laptop dan Buka Redsn0w dengan cara Klik Kanan dan Pilih "Run As Administrator".


Step 2 : Klik "Extras" dan Pilih "Select IPSW" di Aplikasi Redsn0w


Step 3 : Silahkan Cari File iPSW iOS 6.0 (Bukan iOS 6.1.3) di Komputer/Laptop yang anda download sebelumnya dan Klik Open.


Step 4 : Jika File iPSW yang anda pilih sudah benar dan sesuai dengan Model iPhone, iPod anda, secara Otomatis akan di identifikasi oleh Redsn0w.


Step 5 : Klik Tombol "Back" dan Klik lagi Tombol "Jailbreak".


 Step 6 : Pada tahap ini Redsn0w akan melakukan "Prepare Jailbreak Data".


Step 7 : Di Step ini, Silahkan Centang "Install Cydia" pada Menu Pilihan yang ada di Redsn0w.


Step 8 : Sambungkan iPhone, iPod anda ke PC jika belum Tersambung, Dan Matikan iPhone, iPod anda. dan Klik Tombol "Next"


Step 9 : Pada Proses ini anda akan di pandu Oleh Redsn0w untuk memposisikan iPhone, iPod anda dalam Kondisi DFU Mode. Silahkan ikuti Petunjuk yang di berikan Redsn0w.

  • Hold down Power (corner) button for 5 seconds.
  • Without releasing the Power button, also hold down the Home (bottom center) button along with the Power button for 10 seconds.
  • Without releasing the home button, stop holding down the power button for up to 15 seconds.

Step 10 : Setelah anda berhasil Memposisikan iPhone, iPod anda dalam Kondisi DFU Mode. Redsn0w akan memulai uploading jailbreak data, ramdisk dan beberapa Proses Jailbreak lainnya. Mungkin Proses ini agak lama, jadi sebaiknya anda bersabar sampai iPhone, iPod anda kembali menyala dengan Kondisi Normal.

Note !!! :  Sampai pada proses jailbreak ini, Mungkin anda belum melihat Aplikasi Cydia di Springboard iPhone, iPod anda. Untuk menampilkan Cydia di iPhone, iPod anda, sebelumnya and harus melakukan "Tethered Boot" Menggunakan Redsn0w. Pembahasan tentang bagaiaman cara "tethered boot" setelah Jailbreak iOS 6.1.3 akan di Bahas di Postingan Selanjutnya.

Update : Cara Jailbreak Tethered iOS 7 - 7.0.4 Untuk iPhone 4 (Windows)

Cara Downgrade iOS 6.1.3 ke iOS 6.1.2 di iPhone 3Gs/4 - iPod Touch 

Update : Tool Jailbreak Untethered iOS 6.1.3 Akan Dirilis Oleh p0sixninja

Update : Cara Jailbreak Tethered iOS 6.1.3 Menggunakan Sn0wbreeze 2.9.14

Update : Cara Tethered Boot iPhone, iPod Setelah Jailbreak iOS 6.1.3 Menggunakan Redsn0w

0 Response to "Cara Jailbreak Tethered iOS 6.1.3 di iPhone 4, 3Gs dan iPod Touch"

Posting Komentar