Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan iPad

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan iPad -Mungkin Ini adalah alternatif Untuk anda yang tidak ingin Aplikasi yang ada di iPhone dan iPad anda tidak sembarangan di Buka - Buka oleh orang lain ketika ada yang meminjamnya. Well, Meskipun saya sudah pernah mempublish sebuah Artikel tentang Mengunci Setiap Aplikasi yang ada di iPhone, iPad, iPod anda. Mungkin Hal tersebut terkesan pelit sebab kita sengaja mengunci Aplikasi tersebut sehingga hanya pemilik iDevice tersebut yang bisa membukanya. Menggunakan cara ini sedikit lebih halus, Seolah -Olah tidak memiliki Aplikasi tersebut tapi untuk diri sendiri anda bisa menampilkannya kembali dan membukanya sesuka hati.

Okey, Ini adalah fitur bawaan iOS 6 dan tidak perlu melakukan Jailbreak atau menggunakan Aplikasi yang berasal dari Appstore, so bagi anda yang berada di iOS 5 ke bawah tidak akan menemukan Fitur ini.Ingat ini hanya Menyembunyikan icon Aplikasi yang ada di Springboard iPhone, iPad anda tidak menghapusnya sama sekali. Ada dua cara dan pilihan yang bisa anda pilih, Menyembunyikan Aplikasi Bawaan iOS seperti Camera, Album Photo, Pesan, Kontak. Kedua yaitu menyembunyikan semua Aplikasi yang anda download memalui Appstore seperti Twitter, Facebook, Google Maps Dll.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan iPad


Okey saya akan membahas yang pertama Dulu yaitu Menyembunyikan Aplikasi Bawaan iOS.

Step 1 : Buka Setting dan Tap General

Step 2 : Tap “Restrictions” dan Pilih "Enable Restrictions" dan Set Passcode jika anda belum melakukannya.

Step 3 : Silahkan Pilih Aplikasi yang ingin anda inginkan, Contohnya jika anda menginginkan Safari silahkan Tap Toggle "Off" Begitupun dengan Semua Aplikasi yang ingin anda sembunyikan.


Jika ingin menampilkann kembali Aplikasi yang telah tersembunyi, Caranya Cukup Simple, Cukup Ulangi cara di atas dan pada Toggle silahkan "On", Selesai.

Cara Kedua Yaitu menyembunyikan Semua Aplikasi yang berasal dari Appstore.

Step 1 : Buka Setting dan Tap General

Step 2 : Tap “Restrictions”dan Pastikan sudah diEnable.

Step 3 : Scroll Kebawah Hingga “Allowed Content”

Step 4 : Tap Bagian “Don’t Allow Apps” dan ini akan dengan install Menyembunyikan Aplikasi yang anda Download melalui Appstore.


Note : Tapi ingat Jangan Menyembunyikan Aplikasi yang anda download melalui sumber lain, selain Appstore. Contohnya memalui Aplikasi Pengganti Installous, sebab jika Aplikasi bajakan tersebut di Sembunyikan, Maka tidak bisa lagi Tampil di Springboard anda.

0 Response to "Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan iPad"

Posting Komentar