Cara Membersihkan Memory (RAM) di iPhone, iPad, iPod Dengan Cleaner

Cara Membersihkan Memory (RAM) di iPhone, iPad, iPod Dengan Cleaner - Dengan seringnya anda menggunakan dan membuka aplikasi yang ada di iPhone, iPod dan iPad, Hal ini membuat penggunaan memory atau ram akan meningkat. untuk pengguna perangkat Jailbreak hal ini sangat sering terjadi, sebab Aplikasi atau tweaks yang anda download dari Cydia, terkadang tidak mengikuti pedoman standar penggunaan ram dan cpu yang diberikan oleh apple.

Efek dari penggunaan memory atau ram yang terlalu besar, akan membuat iPhone, iPod atau iPad anda menjadi lambat, membuat springboard anda menjadi beku (freeze), membuka aplikasi kemudian force close (tertutup sendiri).

Jika anda bertanya bagaimana cara untuk melihat penggunaan ram atau memory di iPhone, iPod dan iPad? jawabannya, banyak aplikasi gratis yang bisa anda download melalui appstore atau cydia. contohnya Monitor, ActMonitor.

Untuk mengatasi masalah ini, anda mengikuti cara di bawah ini, tapi aplikasi yang kita gunakan berasal dari Cydia, nama aplikasi tersebut Cleaner. sebaiknya kurangi juga file other yang ada di iphone anda.

Cara Membersihkan Memory (RAM) di iPhone, iPad, iPod Dengan Cleaner


Step 1 : Buka Cydia, Tap Search kemudian ketik 'Cleaner'

Step 2 : Aplikasi ini Gratis, silahkan anda install

Step 3 : Buka Aplikasi cleaner yang anda download dari Cydia.

Step 4 : Anda akan melihat penggunaan memory yang sedang berjalan, Quick clean dan Deep Clean.

Quick Clean : Jika penggunaan memeory di iDevice anda tidak besar, sebaiknya pilih opsi ini.

Deep Clean : Pilihan ini digunakan jika penggunaan memory sangat besar dan hampir mengabiskan memery anda.

Untuk pengaturan aplikasi ini, anda bisa menggeser ke kenan pada layar, anda bisa mengatur auto quick clean dan auto deep clean, sehingga pada saat anda membuka aplikasi cleaner, otomatis akan melakukan tugas yang telah anda atur sebelumnya.

Sebaiknya sebelum anda membersihkan memory anda di iPhone, iPod dan iPad, tutup semua aplikasi yang berjalan di background. setelah memberishkan memory agar berefek sebaiknya respring iDevice anda, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Response to "Cara Membersihkan Memory (RAM) di iPhone, iPad, iPod Dengan Cleaner"

Posting Komentar