Tips Menghindari dan Memperbaiki Safe Mode di iPhone, iPad, iPod Jailbreak

Tips Menghindari dan Memperbaiki Safe Mode di iPhone, iPad, iPod Jailbreak - Safe Mode sering terjadi di iPhone, iPad dan iPod yang di Jailbreak. Safe Mode adalah sebuah Kondisi Untuk menghidari kerusakan yang permanent dan memberikan anda kesempatan untuk anda untuk melakukan Uninstall Aplikasi Atau Tweak yang tidak cocok dengan iOS yang anda Gunakan Tanpa harus melakukan Restore.

Safe Mode sendiri Sering terjadi di iPhone, iPod dan iPad Jailbreak dan Sangat jarang, bahkan Hampir tidak pernah terjadi pada iDevice yang  tidak dijailbreak.

Penyebab Safe Mode adalah menginstall Aplikasi atau Tweak dari Cydia, dimana Tweak tersebut tidak cocok atau belum mendukung iOS yang anda gunakan atau Tweak tersebut menagalami kerusakan/Corrupt dan bisa Juga di sebabkan karena Springboard iPhone, iPod atau iPad anda mengalami  Crash.

Tips Menghindari dan Memperbaiki Safe Mode di iPhone, iPad, iPod Jailbreak

Step 1 : Jika anda ingin menginstall sebuah aplikasi atau tweaks dari cydia, sebaiknya anda membaca  baik-baik deskripsinya, pastikan aplikasi atau tweaks tersebut sudah support dengan iOS yang anda gunakan saat ini.

Step 2 : Install Aplikasi atau Tweaks dari Repo/Source yang terpercaya, seperti bigboos, modmyi, zodttd. Karena source tersebut tidak akan mengizinkan anda menginstall aplikasi yang belum atau tidak mendukung iOS dan iDevice yang anda gunakan.

Step 3 : Jika anda terlanjur masuk ke Safe Mode, Silahkan masuk ke Cydia dan uninstall aplikasi atau tweaks yang terakhir  yang anda install sebelum iPhone, iPod atau iPad masuk ke Safe Mode.

Step 4 : Namun, Step 3 belum menyelesaikan Masalah anda, tekan tombol power dan home secara bersamaan sampai iPhone, iPod atau iPad anda melakukan restar, kemudian menampilkan logo Apple selanjutnya tekan dan tahan tombol volume up sampai beberapa detik. cara ini akan mendisable semua fungsi aplikasi atau tweak yang telah diintsall di di cydia.

Step 5 : Cara Terakhir, gunakan iLex Rat atau Semi restore, untuk memperbaiki masalah ini.

Mungkin Tips kali masih kurang lengkap, Jika anda memiliki Tips lain silahkan anda tambahkan melalui Kotak komentar.

0 Response to "Tips Menghindari dan Memperbaiki Safe Mode di iPhone, iPad, iPod Jailbreak"

Posting Komentar