Tips Agar Tombol Home iPhone, iPad, iPod Menjadi Awet

Tips Agar Tombol Home iPhone, iPad, iPod Menjadi Awet - Tombol Home yang terdapat di iPhone, iPad dan iPod adalah salah satu komponen penting, Fungsih Tombol home itu sendiri yaitu Digunakan untuk Menutup Aplikasi, mengakses Multitasking Bar untuk melihat Aplikasi yang sedang berjalan di Background, untuk beberapa iDevice yang memiliki fitur asisten Pintar Siri juga Gunakan untuk mengakses Fitur tersebut. Bahkan Untuk Memposisikan iPhone, iPad dan iPod anda ke DFU Mode.

Namun, Seiring penggunaan yang terus menerus. Tombol Home yang terdapat di iPhone, iPad dan iPod akan mengalami sebuah  kemunduran Performa yaitu maulainya tidak respon Bahkan terkadang tidak berfungsi sama sekali, Jika hal tersebut terjadi pada anda. sebaik segera membawa ke Service Center yang ada di Kota anda.

Sebaiknya anda Menghidari penggunaan Tombol yang yang keseringan, Sebaiknya silahkan Anda baca Tips berikut ini untuk membuat Tombol Home iPhone, iPad dan iPod anda menjadi Awet.

Tips Agar Tombol Home iPhone, iPad, iPod Menjadi Awet


Tips 1 : Sebaiknya anda mengaktifkan Fitur AssistiveTouch, Fitur ini adalah bawaan dari iOS 5 ke atas dan dapat di Aktifkan melalui Settings > General > Accessibility > AssistiveTouch. Setelah aktif anda akan melihat Sebuah Bulatan yang berwarnah putih pada layar iPhone, iPad dan iPod. AssistiveTouch tersebut memeiliki sebuah Fitur yang bisa anda Gunakan sebagai pengganti Tombol Home.

Tips 2 : Jika ingin membuka Layar iPhone, iPad dan iPod anda sebaiknya Gunakan Tombol Power/Slepp. Jangan biasakan untuk menggunakan Tombol Home untuk mengaktifkan layar iPhone, iPad dan ipod anda.

Tips 3 : Untuk yang meggunakan Cover iPad, sebaiknya mengaktifkan Fitur "Kunci/Buka Kunci Penutup iPad" Saya tidak tahu apakah Fitur ini terdapat Juga di iPhone. Hal ini bertujuan untuk menghidari  menekan Tombol apapun untuk mengaktifkan layar iPad. Cara mengaktifkan Fitur ini Masuk ke Settings > General > Kunci/Buka Kunci Penutup iPad.

Tips 4 : Untuk Pengguna iPad sebaiknya mengaktifkan Multitasking Gesture, yaitu anda Cukup meletakan lima jari anda ke layar dan Cubit secara bersamaan untuk menutup Aplikasi. anda juga bisa mengakses Multitasking Bar untuk melihat Aplikasi yang sedang berjalan di Background dengan Cara meletekan 4 jari di layar dan kemudian di Usap keatas secara bersamaan.

Tips 5 :  Untuk Pengguna iPhone dan iPod Jailbreak, sebaiknya menginstall Sebuah Aplikasi dari Cydia. Yaitu Zephyr, Aplikasi ini bisa anda Gunakan sebagai pengganti Multitasking Gesture, Anda bisa beripndah dari Aplikasi yang satu ke Aplikasi yang lain dengan Mengusap Jari anda ke layar, Sesuai dengan pengaturan yang atur sebelumnya. Bahkan anda Juga bisa menutup Aplikasi atau kembali ke Home dengan hanya mengusap jari dari dari Atas Tombol Home.

Mungkin sekian yang bisa saya berikan untuk anda. Namun, Bila anda Memiliki Tips lain. Silahkan sampaikan malalui Kotak Komentar.

0 Response to "Tips Agar Tombol Home iPhone, iPad, iPod Menjadi Awet"

Posting Komentar