Cara Membuka File Zip, Rar di iPhone Dan iPad

Cara Membuka File Zip di iPhone Dan iPad - Mungkin anda menerima sebuah email melalui iPhone, iPad atau iPod yang isinya sebuah file Rar atau Zip. tapi anda bingung bagaimana cara untuk bisa membuka file Rar/Zip tersebut langsung di iPhone?, Secara default iOS tidak bisa membuka file tersebut.

Tapi, bukan berarti anda tidak bisa membuka file zip atau rar melalui iPhone anda, caranya cukup mudah, anda hanya cukup mendownload sebuah aplikasi gratis dari appstore, Nama aplikasi tersebut adalah WinZip, Aplikasi ini tersedia dengan 2 versi, ada yang gratis tapi ada juga yang versi pro (berbayar).

WinZip adalah sebuah aplikasi yang bisa membuka file berbentuk Zip, Rar atau bentuk arsip lainnya di iPhone, iPad atau iPod anda, selain membuka,  aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mengarsipkan foto, lagu dsb. sehingga bila anda ingin mengirim foto dalam bentuk arsip anda juga bisa menggunakan aplikasi ini.

Setelah Anda download dan menginstall WinZip di iOS, anda akan memiliki sebuah pilihan ketika anda mememukan file Zip atau Rar, bisa dari Link website atau melalui Email yang di Lampirkan.


Cara Membuka File Zip, Rar di iPhone Dan iPad 

Step 1 : Buka Email yang  di lampirkan file Zip atau Rar

Step 2 : Download File tersebut, setelah selesai, tap file tersebut. Akan tampil beberapa pilihan.


Step 3 : Pilih Winzip, anda akan di arahkan ke aplikasi WinZip untuk membuka file Zip/Rar terebut.


Step 4 : Tap "OK" dan otomatis file Zip/Rar tersebut akan terbuka

0 Response to "Cara Membuka File Zip, Rar di iPhone Dan iPad"

Posting Komentar